twitter
rss

Kelas/Semester          : III/2
Standar Kompetensi  : Mendengarkan, Memahami cerita dan teks drama anak yang        dilisankan
Kompetensi Dasar    : Memberikan tanggapan sederhana tentang cerita pengalaman teman yang didengarnya

Setiap orang memiliki pengalaman. Ayo kita mendengarkan cerita pengalaman teman. Setelah mendengarkan, kalian diharapkan dapat menanggapi dengan kalimat sederhana.



Gara-Gara Tidak Taat


Nanti sore Kak Lita merayakan ulang tahun. Aku dan ibu akan pergi ke rumah Kak Lita. Aku di rumah menunggu hingga ibu pulang dari kantor. Hari sudah sore. Dina datang ke rumah mengajakku bermain. Aku dan Dina bermain boneka sampai lupa waktu. Aku juga lupa akan pergi ke rumah Kak Lita. Ibu sudah pulang. Ibu kebingungan mencariku. Aku baru sadar setelah ibu mencariku ke rumah Dina. Ibu memarahiku. Aku harus mengerjakan PR, belum menyapu rumah. Akibatnya aku tidak jadi menghadiri ulang tahun Kak Lita. Ibu tidak mengijinkanku ke ulang tahun Kak Lita sebelum aku menyelesaikan tugasku. Aku menyesal tidak patuh pada ibu. Tidak taat untuk menyelesaikan tugas. Aku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.





Sumber : Samidi dan Tri Puspitasari. Bahasa Indonesia Untuk SD/MI Kelas 3. 2009. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.




0 komentar:

Posting Komentar